Butuh Modal Buat Usaha? Gadaikan Saja BPKB Kendaraan Anda!

butuh modal buat usaha

Butuh Modal Buat Usaha. Anda akan menemui kendala dalam hal modal usaha. Baik di awal memulai maupun ditengahnya.

Kadang ada pesanan yang terlalu besar namun cukup menjanjikan. Sayangnya uang dan modal anda belum mencukupi.

Ingin jual mobil dan motor, namun mereka masih dibutuhkan untuk operasional. Maka solusi termudah dari kendala ini adalah memanfaatkan BPKB kendaraan untuk digadaikan.

Artikel ini akan mengupas tentang alasan gadai BPKB Mobil Jakarta atau Motor dan hal yang perlu diperhatikan saat butuh modal buat usaha.

Butuh Modal Buat Usaha? Gadaikan Saja BPKB Anda

cari modal usaha tanpa jaminan

Mendapatkan uang dengan cepat, kadang menyulitkan. Pihak peminjam biasanya memberlakukan beberapa syarat khusus dan proses yang lama.

Namun, Kami ingin membantu Anda dengan cara tercepat dan termudah salah satunya adalah dengan gadai BPKB kendaraan.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa gadai BPKB sangat berguna dan banyak dimanfaatkan semua orang saat butuh modal buat usaha :

  1. Proses Lebih Cepat

Proses gadai berbeda dengan kredit tanpa agunan. BPKB adalah bukti kepemilikan yang sah. Sehingga akan lebih mudah untuk petugas survey memutuskan apakah Anda berhak atas pencairan dana atau tidak.

Kami memberlakukan proses gadai yang mudah dan cepat. Selain itu, pencairan dana juga bisa sangat tinggi sesuai dengan harga kendaraan yang digadaikan.

  1. Bisa Meminjam Sesuai Kebutuhan

Selain proses yang cepat, ketika butuh modal buat usaha besar uang yang dipinjam sangat berpengaruh. Anda bisa saja menyebutkan jumlah uang yang dibutuhkan. Asalkan masih sesuai dan kurang dari harga jual kendaraan.

Ini menguntungkan sebab secara tidak langsung, Anda hanya akan memilih untuk pinjam uang dengan jumlah yang sesuai kemampuan.

Jika tidak menggunakan agunan atau bukan sistem gadai, anda bisa pinjam jauh lebih besar dari yang dibutuhkan. Namun akibatnya Anda harus terlilit hutang lebih lama.

  1. Dapat Diangsur Perbulan

modal usaha adalah

Yang menjadikan gadai pilihan utama pada pengusaha adalah karena ada sistem angsuran tiap bulan. Anda tidak perlu membayar seluruh pinjaman dalam satu waktu.

Mengangsur setiap bulan akan terasa lebih ringan. Selain itu, Anda juga bisa menyelesaikan sisa angsuran dalam sekali bayar jika memang sudah ada dana.

Misalnya anda menggadaikan kendaraan mobil dan mendapat dana sebesar 50 juta rupiah. Kemudian anda sudah mengangsur selama beberapa bulan dan tersisa 30 juta rupiah.

Jika suatu hari anda memiliki uang sebesar itu, kami meyediakan fasilitas prepayment berkonsultasi untuk segera menutup hutang dan menghitung sisa hutang. Anda bisa langsung membayar hingga lunas dalam sekali angsuran.

  1. Ada Rasa Takut Kehilangan

Hal keempat yang menjadi alasan banyak orang butuh modal buat usaha besar sehingga menggadaikan BPKB dan setelah ada uang lebih langsung segera dilunasi adalah motivasi.

Memiliki suatu kendaraan terlebih setelah banyak hal yang dilalui bersama pasti akan menyisakan rasa takut kehilangan.

Perasaan ini akan membantu Anda untuk terus berusaha menebus kembali BPKB yang digadaikan. Ini menyebabkan seseorang bekerja dengan giat dan mengangsur tepat waktu.

Sebab meski kendaraan ada di tangan, namun jika sampai angsuran tidak selesai, kendaraan bisa saja diambil oleh pihak perusahaan multifinance (melalui berbagai tahapan terlebih dahulu, tidak langsung diambil). Dan ini sangat ditakutkan oleh pemilik kendaraan.

Anda juga bisa memanfaatkan perasaan ini untuk memotivasi diri agar selalu produktif. Terlebih lagi, usaha kadang ada naik dan turunnya. Saat ada di bawah perasaan ingin menyerah selalu menyerang dan bisa melumpuhkan usaha seketika.

  1. Termotivasi untuk Segera Balik Modal

Alasan selanjutnya yang terkait dengan motivasi adalah keinginan untuk segera balik modal. Ketika kita melepaskan sesuatu untuk mendapatkan uang, maka akan ada motivasi untuk mendapatkannya kembali.

Setidaknya, pengorbanan dalam melepaskan sementara BPKB kendaraan harus dibayar dengan modal yang kembali utuh dan untung yang didapatkan. Dengan motivasi ini, Anda akan semakin berusaha memajukan bisnis.

Lima alasan tersebut dirasa cukup kuat untuk menjadi dasar seseorang mengajukan gadai BPKB kendaraan.

Kami akan memfasilitasi dan memudahkan langkah anda untuk mandiri. Usaha dan bisnis anda mungkin akan membantu banyak orang serta membuka lapangan pekerjaan. Maka, kami akan mudahkan proses yang anda lalui.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Ingin Gadai BPKB

cari investor pribadi

Selanjutnya, ada pula beberapa hal yang perlu Anda siapkan dan perhatikan. Ini terkait dengan proses pengajuan dan konsultasi agar permohonan mudah dikabulkan. Berikut adalah daftar hal penting tersebut.

  1. Siapkan Syarat

Ada beberapa syarat mudah yang harus Anda kumpulkan. Misalnya KTP, SIM, KK dan BPKB yang akan Anda gadaikan. Jika ada slip gaji atau catatan penghasilan, akan lebih baik.

Jika KTP sedang dalam masa perpanjangan, anda bisa menggunakan resi KTP  dari kelurahan sebagai penggantinya, sebab resi merupakan pengganti KTP sementara yang sifatnya sah.

Kami akan menyeleksi berdasarkan data yang dikumpulkan. Ada beberapa pertanyaan yang mungkin akan Anda temui.

Namun jika Anda sudah mantap dan tahu pasti dengan langkah yang akan diambil, kami yakin anda pasti bisa melaluinya.

  1. Hitung Jumlah Modal yang Dibutuhkan

Hitung jumlah modal yang anda butuhkan. Misalnya jika Anda ingin membuka cafe. Ada beberapa alat pembuat kopi, kursi, meja, dekorasi ruangan dan lain sebagainya.

Buat daftar kebutuhan dan hitung harganya. Jumlahkan seluruh harga berikut rencana pembayaran tukang dan kemungkinan pembengkakan biaya. Tujuannya adalah untuk mendapatkan jumlah dana serinci mungkin.

  1. Jelaskan Tentang Tujuan Anda Gadai

Tujuan utama melakukan penggadaian kendaraan harus jelas. Dalam hal ini, alasan anda adalah butuh modal buat usaha. Anda juga harus bisa merinci usaha apa yang akan dibuat.

Jika perlu jelaskan juga mengenai prospek usaha yang sedang akan dilakukan. Atau jika sudah dalam proses dikerjakan, beri tahu perkembangan serta proses yang sedang Anda lewati.

Berbicaralah seperti sedang bercerita dengan teman, sebab konsultan dan tim televikator senang mendengarkan cerita Anda.

Semakin jelas rencana yang Anda buat, maka kemungkinan diluluskannya permohonan semakin besar.

  1. Disiplin Mengangsur

modal usaha fintech

Setelah gadai berhasil dan uang sudah di tangan, maka langkah selanjutnya adalah mengangsur setiap bulan. Berikan perhatian khusus pada angsuran ini. Sebab jika angsuran selesai tepat waktu, anda akan mendapatkan beberapa keuntungan.

Misalnya, terbebas dari daftar catatan hitam, sehingga bisa meminjam lagi di kemudian hari bahkan dengan jumlah lebih besar. Selain itu, selesainya angsuran tepat waktu akan memperjelas rencana anggaran masa depan Anda.

Ini sangat penting mengingat usaha anda bukan hanya untuk diri sendiri. Ada pegawai yang harus dibiayai dan digaji, serta pelanggan yang setia kepada toko atau cafe Anda.

  1. Konsekuensi Selama Pinjaman Berlangsung

Perhatikan juga konsekuensi selama pinjaman. Pertama, BPKB akan disimpan pihak kami. Ini sebagai bukti anda bisa dipercaya. Kendaraan masih bisa anda gunakan, namun tidak bisa Anda jual.

Kemudian, ada sistem denda jika terlambat mengangsur. Anda harus selalu mengingat tanggal maksimal pembayaran. Sebab jika terlambat, anda mungkin akan dikenai biaya denda.

  1. Fokus Pada Tujuan Usaha

Ini adalah yang terpenting. Setelah mendapat uang untuk usaha anda harus fokus mengembangkannya. Kami akan mengurus dan mencarikan sumber modal. Sehingga anda tidak perlu bingung dengan biaya operasional di awal usaha.

Bfiku merupakan digital sales siap membantu anda keluar dari masalah keuangan, termasuk ketika Anda butuh modal buat usaha.

Kami selalu mendukung UKM kecil untuk terus berkembang, dengan memberlakukan proses yang cepat dan syarat yang mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2019 BFIku.com Mitra Danafina