Layanan Pinjaman Agunan Rumah Bunga Teringan

pinjaman agunan rumah

Mengajukan sebuah pinjaman di BFIku.com untuk bisa mencukupi kebutuhan sehari – hari memang sudah menjadi hal yang biasa dan wajar.

Contohnya saja untuk membuka suatu usaha, kemudian membeli mobil, rumah dan barang lainnya.

Pada umumnya sebagian besar masyarakat mengajukan pinjaman agunan rumah untuk bisa mendapatkan kredit dalam jumlah besar.

Salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengajukan kredit multiguna di situs bfiku.com, dimana memang menggunakan jaminan sertifikat rumah.

Walaupun Anda bisa mendapatkan sejumlah dana, namun jika nantinya terjadi kredit macet, tentu jaminan tersebut disita oleh pihak kreditur lalu akan dilelang untuk menutup pinjaman.

Baca Juga : Situs Terbaik untuk Cari Pinjaman Dana Tunai Proses Termudah

Ada baiknya jika ingin mengajukan hutang, maka berterus-terang saat dimintai beberapa data pribadi ketika melakukan proses pengajuan kredit.

Jika Anda terlalu memaksa pihak leasing untuk mencairkan pinjaman dengan cara membuat berkas pengajuan kredit palsu, maka resiko akan kehilangan jaminan menjadi semakin besar.

Apabila pihak multifinance tahu Anda berbohong, maka justru konsumen akan dimasukkan ke dalam black list BI.

Resiko bagi nasabah seperti itu ialah jika ingin mengajukan pinjaman akan sangat sulit atau bahkan tidak bisa.

Selain itu memang ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengajukan loan dengan jaminan sertifikat rumah.

Adapun di antaranya adalah sebagai berikut:

Tepat Dalam Memilih Perusahaan Leasing

simulasi kredit agunan rumah

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan tentu saja cermat di dalam memilih finance. Daripada bingung, lebih baik langsung ajukan ke situs BFIku.com.

Meskipun sekarang ini ada banyak sekali bank atau multifinance dengan fasilitas untuk mempermudah pengajuan pinjaman, Anda tetap harus memperhatikan beberapa hal berikut ini:

  1. Memilih leasing dengan jumlah bunga yang relatif kecil. Dimana selisih dari bunga antar bank memang tidak terlalu jauh, namun ada baiknya jika Anda tetap memilih bunga yang paling kecil.
  2. Memilih dimana selalu memberikan kemudahan untuk para nasabahnya dalam meminjam uang. Hal tersebut karena prosedur yang mudah tentunya akan semakin mudah dan cepat untuk bisa mendapatkan pencairan kredit.
  3. Mencari informasi sebanyak – banyaknya sebelum meminjam dana. Bisa dengan menanyakan prosedurnya, persyaratannya dan juga pelayanannya secara detail.
  4. Selain itu juga membandingkannya dengan beberapa bank serta leasing yang akan dipilih. Tujuannya adalah mengetahui kelebihan serta kekurangan dari masing – masing bank.
  5. Carilah yang tanpa BI Checking. Jika ajukan ke bank, sudah pasti menerapkan hal tersebut, namun bila Anda ajukan ke leasing, maka tidak melihat hal itu sebagai pertimbangan utama.

Syarat yang Harus Dipenuhi Saat Akan Mengajukan Pinjaman

agunan sertifikat rumah di pegadaian

Pada dasarnya untuk bisa mengajukan pinjaman agunan rumah, tentunya terdapat suatu syarat yang harus dipenuhi oleh masing – masing calon nasabah, termasuk Anda.

Adapun persyaratannya adalah memiliki usia minimal 21 tahun, kemudian untuk usia saat pelunasan pinjaman adalah 55 tahun.

Lalu harus memiliki penghasilan tetap di setiap bulannya, lalu masa kerja dari karyawan minimal adalah 2 tahun, dan hal tersebut harus dibuktikan dengan surat keterangan dari perusahaan.

Selain itu juga memenuhi setiap ketentuan khusus yang mana telah ditentukan oleh pihak kreditur.

Melengkapi Semua Dokumen

kredit agunan rumah bri

Lengkapilah seluruh berkas yang sudah menjadi syarat dari pihak bank atau leasing jika memang ingin meminjam sejumlah dana.

Usahakan untuk tidak melewatkan satupun dokumen tersebut. Karena kelengkapan itu akan menunjukkan keseriusan Anda di dalam mengajukan sebuah pinjaman dana.

Jika sudah komplit, selanjutnya diserahkan pada pihak bank adalah fotokopi KTP serta KK dari calon peminjam, kemudian fottokopi NPWP (syarat ini berlaku untuk pengajuan kredit yang di atas 50 juta).

Lalu slip gaji, surat keterangan kerja yang sudah disahkan perusahaan. Fotokopi rekening tabungan khususnya 3 bulan terakhir.

Dan terakhir tentu saja sertifikat rumah asli yang mana akan dijadikan sebagan agunan atau jaminan dari pinjaman Anda.

Keuntungan Mengajukan Pinjaman Agunan Rumah

kredit agunan rumah bni
Rumah yang Tidak Bisa Diproses

Di dalam pengajuannya memang terdapat beberapa keuntungan yang bisa diperoleh. Jika Anda membutuhkan tambahan dana dalam jumlah besar untuk bisa mengembangkan bisnis, maka pilihan tepat adalah dengan mengajukan loan menggunakan gadai sertifikat rumah atau ruko.

Solusi lain yang dapat diambil ialah menggunakan BPKB mobil atau motor, tetapi walau jauh lebih mudah dan cepat dibandingkan menggunakan sertifikat, namun biasanya nominal sedikit lebih tinggi.

Dan salah satu keuntungan mengajukan pinjaman dengan menggunakan sertifikat tersebut adalah nasabah nantinya lebih bebas untuk menentukan besaran plafon yang dibutuhkan, namun tidak lebih dari nilai appraisal rumah.

Kemudian konsumen juga lebih termotivasi serta bekerja keras untuk bisa meningkatkan bisnisnya, karena yang dijadikan sebagai jaminan adalah aset paling berharga.

Sehingga mereka akan berusaha untuk tidak disita pihak kreditur karena masalah kredit macet.

Tips Agar Pengajuan Pinjaman Diterima

pinjaman pribadi jaminan sertifikat rumah
Rumah yang Tidak Dapat Diproses

Setiap orang yang mengajukan credit tentu saja berharap aplikasinya bisa disetujui bukan? Sebenarnya ada banyak tips yang bisa dilakukan agar loan dapat di approve.

Dan berikut ini adalah beberapa di antaranya:

  1. Anda harus memberikan alasan yang tepat dan sebenar – benarnya mengenai penggunaan dari uang pinjaman tersebut kepada pihak bank. Karena alasan dari peminjaman tersebut akan menjadi sebuah bahan pertimbangan oleh perbankan untuk menentukan keputusan apakah disetujui atau ditolak. TAPI jika mengajukan di BFIku.com, maka tujuan dari penggunaan dana tersebut tidak menjadi pertimbangan utama dalam mencairkan uang sebab jenis fasilitas kami ialah pinjaman multiguna.
  2. Kemudian usahakan untuk tidak mengajukan pinjaman yang melebihi nilai taksir dari jaminannya, contohnya saja adalah, harga rumah memiliki harga sekitar 500 juta, usahakan untuk tidak mengajukan pinjaman dengan nilai 1 miliar.
  3. Selain itu Anda juga harus menyesuaikan gaji ataupun pendapatan tetap perbulannya dengan besaran angsuran. Karena pihak kreditur nantinya akan menilai kemampuan Anda dalam mengangsur cicilan dari besaran penghasilan nasabah.

Tips Menggunakan Uang Pinjaman Gadai Sertifikat Rumah dari BFI Finance

tabel angsuran pinjaman jaminan sertifikat rumah
Tidak Bisa Diproses

Jika memang Anda sudah berhasil memperoleh pencairan, maka usahakan untuk menggunakannya secara benar dan tepat.

Beberapa tips menggunakan uang hasil pinjaman tersebut adalah selalu mencatat dan juga mengingat kegunaannya agar nanti tidak menyimpang dari rencana.

Kemudian juga jika memang tujuan dari pinjaman agunan rumah tersebut untuk mengembangkan sebuah usaha, maka sebaiknya segera hanya fokus ke hal itu saja.

Sedangkan jika bertujuan membeli produk elektronik atau untuk biaya pendidikan, maka sebaiknya segera gunakan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Apabila bertujuan membayarkan seluruh hutang pribadi yang menumpuk, maka segera bayarkan tanpa harus tergoda hal lain.

Mengajukan pinjaman agunan rumah memang menjadi suatu pilihan yang cukup tepat di dalam sebuah kondisi terdesak.

Tetapi Anda juga harus hati – hati di dalam meminjam uang tersebut. Usahakan untuk tidak membuat kondisi finansial justru semakin terbebani, dimana pada akhirnya dapat menimbulkan kredit macet serta terjadi penyitaan jaminan oleh pihak kreditur ataupun memberikan sebuah cataan yang jelek di Bank Indonesia.

pinjaman bank btn untuk renovasi rumah
Tidak Bisa Diproses

Jika hal tersebut terjadi, maka nantinya bisa jadi Anda akan sangat kesulitan untuk mengajukan pinjaman kembali karena masuk dalam daftar blacklist.

Jadi pada intinya adalah pastikan jika Anda memang benar – benar menyesuaikan dengan kemampuan dan kombinasi. Selain itu juga bijak di dalam mengelola keuangan setelah mendapatkan sejumlah dana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2019 BFIku.com Mitra Danafina