Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Mengajukan Pinjaman Modal Usaha

pinjaman modal usaha

Pinjaman modal usaha merupakan hal penting untuk bisa mendorong perputaran roda bisnis kita.

Sebab jika bisnis berjalan lancar maka penghasilan yang akan diperoleh terkadang justru dapat memberikan uang lebih tinggi dibandingkan menjadi karyawan kantoran.

Oleh karena itulah tak heran jika sekarang ini sudah ada banyak orang yang memulai suatu usaha. Karena sekarang ini terdapat banyak sekali peluang bisnis yang bisa dicoba dan tentu saja sangat menguntungkan.

Namun pada saat ingin membuka dan memulai suatu bisnis sendiri, hal yang paling penting untuk diperhatikan dan dipersiapkan adalah modal usaha.

Dimana jika tidak terdapat modal, tentu saja bisnis atau usaha yang ingin dijalankan tidak dapat berjalan.

Kendala tersebut sering kali membuat para calon pelaku bisnis menjadi pusing karena dana yang terdapat dalam tabungan tidak mencukupi. Namun sekarang untuk bisa mendapatkan modal usaha sudah cukup mudah.

Salah satunya adalah dengan mengajukan pinjaman modal usaha dengan layanan dana tunai Gadai BPKB Mobil, Gadai BPKB Motor atau Sertifikat di BFIKu.com

Hindari meminjam modal usaha ke kerabat maupun keluarga sebab jumlah uang yang dapat dipinjamkan tidak cukup banyak.

Sebagai salah satu pilihannya adalah mengajukan pinjaman di bank. Namun pada umumnya jika mengajukan pinjaman di perbankan tentunya terdapat suatu syarat yaitu memberikan prosedur yang rumit serta menggunakan BI Checking.

Sekarang tak perlu khawatir karena Anda bisa mencoba untuk mengajukan pinjaman ke perusahaan leasing / multifinance seperti BFI Finance dengan menggunakan jaminan BPKB atau SHM / HGB.

Langkah tersebut dapat menjadi sebuah solusi karena prosesnya yang terbilang lebih mudah. Dimana Anda tidak harus pusing mengenai prosesnya. Bahkan juga memiliki persyaratan yang tidak serumit pinjaman modal usaha pada umumnya.

Jadi jika memang Anda ingin mengambil kredit multiguna dengan menggunakan agunan atau jaminan, maka Anda bisa melihat beberapa tips seperti berikut ini:

Memilih Pinjaman Modal Usaha Dengan Bunga yang Rendah

pinjaman modal usaha secara online

Sebuah kredit usaha secara umum mewajibkan nasabahnya untuk melampirkan surat izin usaha dan juga laporan keuangan dari usaha Anda.

Untuk usaha yang masih pemula atau bisa dibilang startup, hal tersebut tentunya sangat menyulitkan.

Oleh karena itu pada akhirnya sebagian besar dari pengusaha pemula tersebut memilih untuk mengajukan pinjaman modal untuk usaha menggunakan jaminan.

Tetapi memang terdapat suatu konsekuensi pada saat Anda memilih untuk mengajukan kredit jenis ini yaitu adanya aset berupa BPKB atau sertifikat yang musti diagunkan.

Tetapi keuntungannya ialah bunga sangat rendah sekali dibandingkan KTA atau pinjaman di perbankan.

Dan sejauh ini memang tidak ada loan yang memberikan bunga dibawah 10% pertahun kecuali di leasing BFI Finance.

Atau dengan kata lain hanya kamilah yang menawarkan bunga dengan single digit. Karena sebagian besar di atas 14% setiap tahunnya.

Hal tersebut dapat diatasi dengan lebih mudah dengan mencari sebuah pinjaman modal usaha di situs BFIKu.com dengan sistem bunga yang rendah, seperti kurang dari 1% di setiap bulannya.

Tahu dan Paham Akan Skala Usaha

Kemudian Anda juga harus tahu dan juga paham lebih dulu mengenai skala usaha yang nantinya akan dijalankan.

Apakah bisnis Anda tersebut berskala besar atau kecil. Skala usaha tersebut dapat diketahui dengan cara melihat segmentasi pasar yang nantinya akan dituju.

Contohnya saja seperti untuk usaha kalangan menengah ke bawah, maka untuk modal yang Anda butuhkan berkisar di angka puluhan juta. Sedangkan untuk usaha yang membidik kalangan menengah ke atas tentu saja produk yang Anda jual harus mempunyai kisaran harga jual yang tinggi. Dengan demikian modal yang dibutuhkan juga lebih besar.

Memilih Tempat Pengajuan Pinjaman yang Tepat

pinjaman modal usaha syariah

Untuk langkah yang berikutnya memilih serta menentukan tempat untuk mengajukan pinjaman modal usaha menggunakan jaminan.

Dan seperti halnya yang telah dikatakan, dulunya sebagian besar orang tentu saja lebih memilih bank menjadi tempat pinjaman modal.

Namun sekarang karena makin rumit prosedurnya, maka perusahaan leasing atau multifinance sudah menjadi pilihan bagi kebanyakan masyarakat.

Namun lain halnya dengan kredit yang berasal dari aplikasi pinjaman online dimana memberikan bunga yang cukup tinggi dan bahkan dihitung harian.

Menentukan Fasilitas Pinjaman Modal Usaha

Jika Anda sudah tahu dimana ingin mengambil kredit tanpa bi checking, maka selanjutnya ialah menentukan berapa jumlah nominal yang cocok untuk bisnis.

Anda bisa memperhatikan fitur dan keuntungan apa saja yang diberikan. Selain itu juga memastikan untuk membaca secara baik apa saja syarat dan juga ketentuan yang berlaku. Baik itu plafon pinjaman, kemudian suku bunga, jangka waktu cicilan dan jumlah cicilan disetiap bulan yang harus dibayarkan.

Hal tersebut sangat penting untuk diperhatikan agar nantinya di dalam mengajukan pinjaman bisa sesuai dan tepat dengan rencana sebelumnya supaya memberikan hasil yang maksimal dalam bisnis yang Anda jalankan.

Selain itu juga tidak akan memberatkan untuk angsurannya karena jika nantinya salah dalam menentukan langkah tentu saja akan sangat berpengaruh pada reputasi Anda, dimana beresiko terkena blacklist jika terjadi kemacetan dalam pembayaran cicilannya.

Memperhitungkan Pinjaman Secara Matang

dana tunai agunan bpkb

Selain itu juga sangat penting untuk selalu memperhitungkan secara matang total tenor yang dibutuhkan.

Hal tersebut nantinya sangat berpengaruh dengan kelangsungan dari usaha Anda kedepannya. Jangan sampai nantinya di tengah jalan malah kehabisan modal sedangkan tenor masih berjalan.

Itu akan berdampak buruk pada bisnis yang sedang dijalankan. Pastikan untuk selalu melakukan simulasi lebih dulu sebelum mengambil pinjaman modal untuk usaha dengan jaminan tersebut.

Anda bisa menghitung mulai apa saja yang harus dibeli sebagai modal bisnis, kemudian biaya operasionalnya, lalu gaji karyawan dan yang lainya.

Dengan demikian Anda bisa memperhitungkan semuanya dengan baik dan tepat serta tidak diluar perencanaan.

Jadi itulah beberapa hal yang bisa diperhatikan sebelum mengajukan pinjaman modal usaha agunan BPKB / Sertifikat.

Selain itu jika ingin mengajukan pinjaman dana tunai, tentu saja harus mengetahui dan paham serta mempersiapkan semua kebutuhan, salah satunya persyaratannya. Apa saja?

Untuk mengajukan loan multiguna jaminan bpkb mobil motor harus memenuhi persyaratan yang paling penting yaitu warga negara Indonesia dan tentu saja mempunyai KTP.

Hal ini wajib untuk Anda miliki karena sebagai identitas untuk peminjaman dana tersebut. Kemudian Anda juga harus memenuhi batas usia, dimana batasan usianya adalah minimal 21 tahun sampai 60 tahun.

Lalu juga harus memastikan jika batas penghasilan Anda mampu untuk membayar cicilan di setiap bulannya.

Setiap lembaga keuangan ataupun bank tentu saja mempunyai kebijakan tersendiri akan batas minimal penghasilan di setiap bulannya dari calon nasabah.

pinjaman modal usaha kecil

Hal tersebut sangat penting diperhatikan karena nantinya dijadikan sebagai bahan pertimbangan dari pihak leasing apakah pengajuan pinjaman tersebut bisa diterima atau tidak.

Jika penghasilan Anda di setiap bulannya di atas UMR, maka kemungkinan besar pengajuan dari pinjaman akan disetujui.

Dan sebaliknya jika memang penghasilannya masih di bawah UMP tentunya akan sulit untuk disetujui. Karena asumsinya adalah untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari masih kurang, bagaimana nantinya untuk membayarkan cicilan. Selain itu juga limit pinjaman, slip gaji dan tentu saja memahami prosedurnya.

Jadi tunggu apa lagi?

Ingin memperoleh pinjaman modal usaha dana tunai cepat cair serta bunga paling ringan?

Dapatkan hanya di situs kredit pinjaman multiguna BFIku.com

Hubungi kami segera untuk proses lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2019 BFIku.com Mitra Danafina